oleh

Unjukrasa, Ini Tuntutan Ribuan Warga 2 Perumahan di Solear

Kabar6-Setelah melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor Pemasaran Perumahan Taman Adiyasa di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, ribuan massa yang tergabung dalam Solidaritas Warga Taman Adiyasa dan Bukit Cikasungka kembali melanjutkan aksinya di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Senin (24/9/2018).

Dalam aksi tersebut, ribuan warga menyuarakan tuntutan mereka, meminta Pemkab Tangerang untuk membantu memberikan solusi terkait masalah yang mereka alami saat ini.

Bambang perwakilan warga dua perumahan tersebut menyampaikan beberapa tuntutan yakni meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Tangerang untuk membantu mempercepat proses serah terima Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) di dua perumahan tersebut.

“Kedua pihaknya meminya segera cabut izin PT Puri Adiyasa dan PT Tri Marta, ketiga cabut Artesis di Puri Adiyasa, keempat Pemkab Tangerang diduga telah membiarkan terhadap bentuk pelanggaran yang dilakukan pengembang PT Adiyasa Konstrindo,” katanya.

Bambang menyampaikan adapun pelanggaran yang diduga dibiarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang diantaranya menghilangkan atau mengurangi volume lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk di bangun unit perumahan dengan nama pengembang yang berbeda, yaitu PT Puri Adiyasa dan PT Tri Marta sehingga menyalahi aturan yang tertuang dalam siteplan.

“Sehingga masyarakat Perumahan Taman Adiyasa tidak memiliki TPU yang hingga saat ini menumpang di TPU Desa Cikuya,” katanya.

Bambang melanjutkan pengembang tidak pernah melakukan perawatan dan perbaikan Fasos Fasum yang rusak dan hancur selama 23 tahun termasuk Penerangan Jalan Umum (PJU). Pengembang atau oknum pengembang memanfaatkan Fasos Fasum, infrastruktur jalan untuk komersial dengan mengundang langsung atau tidak langsung pedagan kaki lima setiap hari minggu pagi, dengan nominal sewa yang telah ditetapkan

“Sewa ini tanpa memperhatikan kerusakan Fasos Fasum infrastruktur jalan di dalam wilayah perumahan sehingga mengganggu aktivitas warga perumahan,” paparnya.

Bambang kembali menegaskan dalam orasinya, kami warga akan melakukan unjukrasa lagi apabila Pemkab Tangerang mengabaikan tuntutan ini.**Baca Juga: Ribuan Warga 2 Perumahan di Solear Gelar Unjuk Rasa.

“Kami akan unjukrasa lebih besar lagi apabila Pemkab Tangerang tidak menindaklanjuti tuntutan kami, bila perlu kami akan turun bersama Ormas atau LSM yang ada di Tangerang,” tandasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru