oleh

Ribuan Warga 2 Perumahan di Solear Gelar Unjuk Rasa

Kabar6-Ribuan massa yang tergabung dalam Solidaritas Warga Perumahan Taman Adiyasa dan Perumahan Bukit Cikasungka menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemasaran Perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (24/9/2018).

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun Kabar6.com aksi unjukrasa warga dua perumahan di kawasan Desa Cikasungka, Kecamatan Solear ini menuntut pihak pengembang untuk segera melimpahkan aset Fasilitas Sosial (Fasos) Fasilitas Umum (Fasum).

Koordinator orasi unjukrasa Nasrun Nizam dan Bambang mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali menggelar pertemuan dengan pihak pengembang membahas soal Fasos dan Fasum. Namun, tidak ada titik temu.

“Hari ini kita melakukan unjukrasa di kantor pemasaran perum adiyasa untuk meminta pihak developer menyerahkan aset Fasos Fasum perumahan ini kepada pemerintah daerah, setelah ini kita akan orasi di depan kantor Pemkab Tangerang,” ungkap Nasrun.

Menurut Nasrun, sudah lebih dari 24 tahun warga tinggal di perumahan yang dibangun oleh PT Adiyasa Konstrindo dan PT Panca Wicaksana sakti namun sampai saat ini sarana yang dijanjikan tidak juga ditepati.

“Sudah 24 tahun lebih, kami tinggal di sini, tetapi developer belum juga menyerahkan Fasos dan Fasum ke pemerintah. Karena itu kami meminta tanggungjawab developer,” ujarnya.(Tim K6)