oleh

Tunggu Kekuatan Penuh, Alasan Irna Narulita Calon Bupati Petahana Belum Deklarasi

Kabar6- Bakal calon Bupati petahana Irna Narulita enggan terburu-buru menggelar deklarasi terkait pencalonannya di Pilkada serentak di Pandeglang tahun 2020. Ia masih mengumpulkan kekuatan hingga benar-benar penuh.

Irna menyatakan, masih mencari waktu yang tepat dan tak mau terburu-buru melakukan deklarasi pencalonan. Sebab menurutnya, politik itu dinamis yang memungkinkan setiap detiknya bisa terjadi perubahan.

“Jadi ibu cari waktu yang tepat, kan gak usah terburu-buru juga (deklarasi). Tunggu sebelum H-1 atau H-2 untuk deklarasi, masih ada waktu,” kata Irna, Kamis (27/8/2020).

Selain menunggu waktu yang tepat, ternyata bakal calon petahana ini mengaku sedang fokus mengumpulkan kekuatan dari partai politik (Parpol). Hingga saat ini, setidaknya 7 Parpol sudah ada digenggaman tangan. Namun saat ini masih ada parpol yang tersisa belum memberikan dukungannya.

“Kami masih menunggu ada sinyal-sinyal yang bisa menambah kekuatan hingga benar-benar full (penuh). Kami harus memaksimalkan koordinasi dan silaturahmi politik, semoga saja. Kami mohon doanya agar dilancarkan,” harapannya.

**Baca juga: 4 Rumah di Keroncong Pandeglang Terbakar, Dugaan Konsleting Listrik.

Wanita berkerudung ini juga belum bisa memastikan tanggal berapa dirinya bakal daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang. Tapi dipastikannya, tidak bakal keluar dari jadwal yang sudah ditetapkan KPU.

“Pada tanggal empat atau lima dan bisa jadi hari terakhir (tanggal enam) ibu daftarnya. Intinya, kami bakal ikuti tahapan Pilkada ini sesuai aturan dan ketetapan KPU Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru