oleh

Tracking Kapten Kapal Tanker Pertamina di Cilegon Positif Covid-19

Kabar6-Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon telay melakukan penelusuran atau tracking terhadap MR, kapten kapal tanker milik Pertamina. Pria asal Pakistan itu terindikasi positif corona.

Kapten kapal pengangkut BBM jenis Pertamax milik Pertamina di Depo Gerem, Kota Cilegon, pada tanggal 27 Juni 2020,menginap di Hotel Royal Krakatau. Sedangkan awak yang lainnya, masih berada di atas kapal.

MR berniat pulang ke negara asalnya. Dia pun melakukan test PCR sekitar 28 Juni 2020. Karena merasa tidak ada gejala covid-19 dan hasil rapid test nya negatif, dia percaya diri untuk pulang ke negaranya di 30 Juni 2020.

“Dia sudah pede walaupun belum ada hasil PCR. Dia berangkat ke bandara, ketika sampai bandara keluar kabar kalau dia positif dari laboratorium Kimia Farma. Kebetulan juga pesawatnya di cancel yang ke Qatar menuju Pakistan kan lewat Qatar,” kata pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksani, Kamis (02/06/2020).

Diceritakan, karena mendapat kabar positif dan pesawatnya batal ditumpangi MR kembali menginap ke hotel tersebut. Kemudian pada Rabu 01 Juli 2020 sore, kapten kapal asal Pakistan ini dijemput oleh tim medis untuk dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta.

**Baca juga: Kapten Kapal Tanker Pertamina di Cilegon Positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Kota Cilegon mengaku belum mengetahui carrier kapten kapal bisa terpapar virus Corona. MR kesehariannya hanya berinteraksi dengan anak buah kapal. Bahkan selama menginap di hotel ia hanya bertemu dengan agent Pertamina yang mengurusinya.

“Untungnya di (hotel) Royal tidak ada kontak dengan karyawan (hotel). Jadi yang ngurusi si agen ini. Jadi agen ini yang kontak dengan si beliau. Orang perusahaan Pertamina, cowok. Royal langsung tracking, takut terpapar. Bisa jadi inkubasi, tapi dari mana inkubasinya. Tapi dia enggak ada kontak sama orang lain,” jelasnya.(Dhi)