oleh

Toilet Khusus Siswi yang Lagi ‘ M’

Kabar6-Gagasan Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk membuat toilet ramah khusus untuk para siswi patutlah dipuji, meskipun di kota-kota lain sudah ada yang melakukan hal seperti ini.

Siswi terutama yang duduk di bangku SMP memang perlu disiapkan toilet khusus yang dilengkapi kotak penyimpan pembalut, celana dalam sekali pakai (pampers) dan tentu tempat berpenutup.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Kota Tangerang, Jamaludin menjelaskan, pihaknya memang mencanangkan itu dalam program One Day Service Toilet. Karena banyak siswi SMP yang memasuki masa pubertas dan sudah mengalami fase menstruasi. “Nanti langkah ini akan dijadikan program wajib bagi sekolah yang ada di Kota Tangerang, baik negeri maupun swasta” kata Jamaludin, Senin (6/3/2017).

Anak-anak yang kebetulan’bocor’ saat sedang berada di sekolah, seringkali merasa minder, apalagi yang baru pertama kali mengalaminya, mereka bisa kalang kabut dan serba salah.

“Ada yang karena darahnya tembus dan lain sebagainya. Kami masih melakukan sosialisasi dan penjajakan,” kata Jamaludin. Dan program ini mencoba untuk membantu persoalan para siswi.(zoel)

Berita Terbaru