oleh

Tiga Hari Diperiksa Densus 88, Abay Dikembalikan ke Rumah

Kabar6-Setelah dijemput paksa dan diperiksa selama 3 hari oleh Detasemen Khusus (Densus) 88,
Saidil Akbar alias Abay (30), warga Pondok Pucung, RT 02/02, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dikembalikan ke rumahnya, Senin (17/9/2012).

Abay dikembalikan kepada pihak keluarga oleh tim Densus 88 melalui proses serahterima dilakukan Polsek Pondok Aren, Kamis (20/9/2012) malam.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Parmono menjelaskan, pukul 23.00 WIB, dua orang anggota densus 88 mendatangi rumah Abai, karena diindikasi memiliki hubungan dengan jaringan teroris.

“Jadi, selama tiga hari dibawa oleh tim densus, Abay hanya dimintai keteranga terkait kedekatannya dengan tersangka teroris Toriq,” kata Kapolsek lagi.

Namun, selama menjalani pemeriksaan, tim densus tidak menemukan keterlibatan Abay dalam kasus peledakan bom yang terjadi.

“Memang benar Abay pernah kenal dengan J. Tterjad namun itu sudah lama, waktu Abay belum menikah dan tinggal di Tanah sereal, Tambora, Jakarta Barat,”ungkapnya.

Lanjut Parmono, sebelum diserahkan ke keluarga, kepolisian mengundang pejabat terkait untuk menyaksikan serah terima tersebut.

“Sebelum serah terima kepihak keluarga, pihak kepolisian mengundang, Lurah, RW,RT dan Keluarga untuk menandatangani serah terima kepulangan Abay, Kita memanggil semuanya sebagai saksi,” ungkap Parmono.

Saat serah terima Abay kepihak keluarga, Abay disambut haru istri dan keluarganya, yang sudah menanti selama tiga hari tanpa kabar.

Saat ditemui dirumahnya, Nurlela istri Abay mengatakan, sangat senang suaminya bisa datang berkumpul lagi. “Saya yakin kalau suami saya tidak bersalah, ini hasilnya bahwa suami saya dipulangkan,” ungkapnya. Kamis (20/9/2012).

Nurlela menceritakan, suaminya dipulangkan Pukul 23.00 disambut pihak keluarga.” Alhamdulilah sudah pulang dan bisa berkumpul lagi bersama anak-anak,”ungkapnya sambil menyiapkan makan siang suaminya, kepada kabar6.com.(PArauhutan Gultom)

Berita Terbaru