oleh

Hari ini, Tim Kesehatan Pilbup Tangerang Gelar Rapat Pleno

Kabar6-Hari ini, Tim pelaksana tes kesehatan balon bupati dan wakil bupati Tangerang periode 2013-2018 menggelar rapat pleno untuk membuat hasil pemeriksaan terhadap lima pasangan calon.

Rapat pleno digelar di RSU Tangerang, setelah selesai melakukan pemeriksaan pasangan Achmad Suwandi-Muhlis.

Sebelumnya, selama dua  hari Tim pelaksana tes kesehatan juga secara berurutan memeriksa pasangan Aden abdul Khaliq-Suryana, Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah, kemudian dilanjutkan pasangan Ahmad Subadri-Mohamad Aufar dan Syaiful Hidayat-Een Nuraeni.

Menurut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangerang Hendarto, bahwa rapat pleno ini diikuti oleh seluruh tim yang terdiri dari 26 dokter spesialis yang terdiri dari 13 spesialisasi kedokteran.

“Dalam rapat pleno ini seluruh dokter yang telibat memaparkan semua hasil pemeriksaan yang mereka lakukan, dan ini merupakan bentuk tanggung jawab profesi kami,” jelas Hendarto.

Nantinya, lanjut Hendarto, hasil rapat pleno ini akan dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang dalam bentuk laporan kesehatan mengenai para bakal calon apakah mereka mampu atau tidak baik secara jasmani maupun rohani untuk memimpin Kabupaten Tangerang lima tahun kedepan.

“Laporan pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan berbeda dengan laporan lainnya. Disini kami hanya melaporkan kesehatan mereka dinyatakan able atau disable untuk menjalani tugasnya sebagai bupati atau wakil bupati kedepan,” jelasnya seraya menambahkan, hasil laporan kesehatan para pasangan calon ini harus dilaporkn kepada KPU pada 30 September mendatang.

Untuk diketahui, tes kesehatan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang mencakup aspek rohani dan jasmani dengan standarnya seperti tes kesehatan yang dilakukan terhadap para calon presiden dan rata-rata memakan waktu hingga 7 jam.(dre/*)

Berita Terbaru