oleh

Tausiyah untuk Optimis Indonesia Maju Digelar di ICE BSD

Kabar6-Ribuan pengurus masjid dan ibu-ibu pengajian di Tangerang Selatan berkumpul dalam acara ‘Tausiyah untuk Optimis Indonesia Maju’. Acara ini digelar untuk menjaga masjid dari hal yang tidak benar.

“Kita ingin mesjid tempat untuk mendapat pencerahan, saya meminta jangan gunakan masjid untuk fungsi-fungsi yang tidak benar, karena itu tempat ibadah,” kata Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan di ICE BSD, Jalan BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan, Kamis (28/2/2019).

Dalam acara itu juga turut hadir dua dai, yakni Ustaz Yusuf Mansur dan Kyai Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dipanggil Gus Miftah. Keduanya membagikan tausiah yang berisi tausiayah dan pesan agara perhelatan pemilu nanti di laksanakan dengan hati yang sejuk.

Lanjut Budi Karya, yang juga menjabat Menteri Perhubungan meinginginkan agar masjid-masjid di Indonesia berisi hal yang menyejukkan dan tidak ada perbedaan dalam menjalankan agama maupun dalam bermasyarakat.

Budi juga mengatakan sosok Ustaz Yusuf Mansur dan Gus Miftah pasti bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat baik dalam agama maupun dalam keseharian.

“Kami harapkan bahwa apa yang kita lakukan sekarang ini sejalan dengan apa yang dipikirkan, dicanangkan oleh Presiden untuk membuat masjid-masjid kita yang sejuk, yang mengayomi semua masyarakat Indonesia, dan tentu itu juga akan disampaikan oleh kedua almukarom sahabat-sahabat saya,” kata dia.

Budi juga mengajak hadirin menggunakan hak pilih alias tidak golput. Dia mengatakan hak pilih yang dipunyai warga negara mesti dimanfaatkan dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April nanti.

**Baca juga: HUT Kota Tangerang, Tiga Pilar Kecamatan Batu Ceper Gelar Istigosah.

Dalam acara turut hadir Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat. Selain itu, hadir putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. (jic)

Berita Terbaru