oleh

Tahun ini, Jalan Parahu-Tobat Diperbaiki

Kabar6-Keinginan warga Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya dan Desa Tobat Kecamatan Balaraja akan adanya perbaikan infrastruktur jalan rusak di wilayahnya terjawab sudah.

Pasalnya, tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tangerang, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,1 miliar untuk memperbaiki akses jalan rusak tersebut.

Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Jaenudin  mengatakan, pihaknya telah merencanakan perbaikan jalan Parahu–Tobat pada 2012 ini. Hal itu, tertuang dalam APBD 2012 sebesar Rp2,1 miliar.

“Kalau jalan Bunar–Saga telah dialokasikan di APBD Perubahan sebesar Rp1, 5 miliar. Jadi, sepertinya tahun depan baru bisa dilaksanakan. Lain halnya dengan jalan Perahu– Tobat, dalam APBD murni sudah dianggarkan untuk diperbaiki,” katanya.

Dijelaskan Jaenudin, untuk perbaikan jalan Desa Bunar-Saga, tahun ini belum bisa dilakukan, karena jalan itu masuk dalam APBD Perubahan. Diperkirakan, sekitar September atau Oktober 2012 baru dilakukan proses lelang.

Diinformasikan, sejumlah warga Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya dan Tobat Balaraja, saat ini mengeluhkan parahnya kerusakan yang terjadi di beberapa ruas jalan yang ada di wilayahnya.

Ironisnya, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang digunakan warga setempat untuk menuju RSUD Balaraja.

Tak hanya itu, jalan Parahu-Tobat ini juga dijadikan jalan alternatif bagi warga untuk membawa hasil panen atau berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Sentong- Balaraja.(din)

Berita Terbaru