oleh

Surati Megawati, AMPB Inginkan Calon Pemimpin Banten Bebas Korupsi

AMPB saat menggelar konferensi pers di Kabupaten Tangerang.(den)

Kabar6-Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017, kepedulian masyarakat di Banten akan sosok pemimpin yang jujur dan bersih, terus mengemuka.

Setidaknya, hal itu juga yang disuarakan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Banten (AMPB), kehadapan awak media di Kabupaten Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Ya, secara garis besar, wadah yang menaungi gabungan dari sejumlah organisasi massa dan LSM ini, menginginkan lahirnya pemimpin bersih, dan punya integritas dalam membangun Banten. **Baca juga: Dimyati Sebut Rano Sudah Tanam Pondasi Kemajuan di Banten.

“Keinginan ini, akan kita sampaikan lewat surat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri. Karena, PDI Perjuangan adalah Partai pemenang Pemilu dan bakal ikut ambil bagian di Pilgub Banten,” ujar Juru Bicara AMPB, Mahfud Spd. **Baca juga: Pilgub Banten Dinilai Minim Tokoh.

Menurutnya, sebagai salah satu partai besar di tanah air, elok rasanya bila PDI Perjuangan mencalonkan pasangan yang memiliki empat kriteria. **Baca juga: Rekomendasi Rano-ATN Bikin Kaget Gerindra di Banten.

Diantaranya, pasangan yang bersih dan bukan dari keluarga yang terlibat kasus korupsi, punya pengalaman memimpin pemerintahan, dekat dengan ulama dan masyarakat serta punya integritas tinggi untuk membangun Banten. **Baca juga: Warga Tangerang Galang Dana Untuk Dukung Dimyati.

“Elok kiranya jika PDI Perjuangan juga mempertimbangkan usulan kita, dengan tidak asal mendorong pasangan calon. Karena, nasib masyarakat dan masa depan Banten akan menjadi taruhan kedepan,” ujar Mahfud lagi.(tmn/den)

Berita Terbaru