oleh

Stres Managemen, Cara Jitu Hindari Stres

Kabar6-Setiap orang bisa saja mengalami stres. Tuntutan hidup, masalah rumah tangga, hingga pekerjaan bisa menjadi sumber pembangkit stres. Tips menghindari stres bagi pekerja media, menjadi topik utama talk show kesehatan yang digelar Eka Hospital BSD City.

 

Talkshow bertema “Stres Managemen dan Pola Makan & Hidup Sehat Untuk Pekerja Media”, dihadiri puluhan wartawan dan wartawati baik nasional maupun lokal Tangerang.

 

Menurut Dr. Elia Indrianingsih Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi Klinik Eka Hospital BSD City, makanan sehat, olahraga, istirahat cukup dan pikiran sehat, adalah cara tepat menghindari stres.

 

Menghindari makanan berminyak seperti gorengan, memperbanyak makan sayur dan buah, serta mengurangi nasi atau karbohidrat, merupakan pola makan sehat. ** Baca juga: Gold’s Run Program, Cara Tepat dan Aman Olahraga Lari

 

“Selain menjaga makanan yang kita konsumsi, olahraga rutin seperti jogging yang dilakukan setiap hari, baik pagi maupun sore, istirahat yang cukup, minimal tidur malam selama enam jam sehari, dan yang terpenting adalah selalu berpikir positif,” ujar Elia menjelaskan.

 

Usai pemaparan pola makan sehat dari dokter gizi, para awak media juga mendapat arahan bagaimana mengatasi dan menghindari stres. Materi managemen stres disampaikan oleh Dr. Guntara Hari, Sp.KJ, Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Eka Hospital BSD City.(asri)

Berita Terbaru