oleh

Soal Muskab Kadin, SK Mulyadi Jayabaya Disoal

Pengurus Kadin Kabupaten Tangerang.(din)

Kabar6-Penunjukkan dewan pengurus sementara atau Caretaker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang, diprotes.

Pengurus Kadin di kota seribu industri ini, menolak keras keputusan pembentukan caretaker yang dilakukan Ketua Umum Kadin Proivinsi Banten, Mulyadi Jayabaya (JB).

“Kami tolak keputusan itu, karena penunjukkan caretaker itu melanggar etika organisasi,” ungkap Ketua Umum Kadin Kabupaten Tangerang, Dedi Kurniadi, kepada Kabar6.com, Senin (6/3/2017).

Dedi menjelaskan, pihaknya menuding penunjukkan caretaker itu terkesan ada kepentingan terselubung untuk memuluskan langkah salah satu calon.

Pasalnya, penunjukkan caretaker secara mendadak itu dilakukan tanpa alasan yang jelas.

“Selama masa kepengurusan Kadin Kabupaten Tangerang, tak ada konflik yang dijadikan sebuah alasan untuk pembentukan caretaker. Saya menduga, ada indikasi lain dibalik munculnya keputusan ini,” katanya.

Ditambahkan Dedi, dirinya mengklaim penunjukkan Caretaker yang dilakukan Ketua Kadin di Tanah Jawara itu, dianggap tidak sah dan melanggar hukum, langkah ini tidak melalui mekanisme yang ada.**Baca juga: Hari Ini Banten Berpotensi Dilanda Hujan Lebat dan Petir.

Untuk itu, dia bersikeras mempertahankan kepengurusan yang ada dan tetap menjalankan agenda Kadin, seperti menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) sesuai rencana awal.**Baca juga: Kadin Kabupaten Tangerang Menuju Muskab.

“Caretaker itu tidak sah. Masak, kami tidak diberitahu tentang adanya rencana itu. Mestinya, mereka kirim surat ke kita dong. Kadin ini kan organisasi yang dilindungi Undang- undang. Jadi, agenda Mukab tetap kami jalankan,” tandasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru