oleh

Soal APBDes, Kecamatan Mauk Bakal Monitoring ke Tiap Desa

Kabar6-Pemerintah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang melakukan monitoring terhadap beberapa desa di wilayahnya.

“Tim kita bersama anggota Polsek Mauk melakukan monitoring anggaran APBDes 2018 dan langsung turun melakukan pengecekan ke lokasi,” kata Sekretaris Camat Mauk Kabupaten Tangerang Cucu Abdurrosyied kepada kabar6.com melalui selularnya, Jumat (4/1/2019).

Cucu mengatakan pihaknya ingin memastikan pelaksanaan pembangunan dengan anggaran yang sudah digelontorkan di desa-desa. Setelah itu, Inspektorat Kabupaten Tangerang juga akan melakukan audit ke kepala desa yang masa jabatannya akan habis pada Juli 2019nanti.

“Di antaranya masa jabatan Kades yang habis Juli yaitu Desa Gunung Sari, Sasak, Tegal Kunir Lor dan Banyu Asih. Ke empat desa tersebut masa jabatannya akan habis pada bulan Juli,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan juta uang APBDes 2018 belum dapat terserap dengan baik di Desa Gunung Sari Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Menurut informasi yang didapatkan kabar6.com ratusan juta anggaran yang belum terserap tersebut terletak pada beberapa pembangunan diantaranya pembangunan paving blok jalan senilai Rp50 juta, Rp15 juta, Rp18 juta, Rp93 juta, Rp60 juta dan Rp51 juta.**Baca Juga: Gempa 3,2 SR terjadi di Dekat Gunung Anak Krakatau.

Bahkan, selain itu masih ada kegiatan lainnya yang diduga belum dapat terelesasi atau terserap secara maksimal, salah satunya pada kegiatan kegiatan pembinaan kelompok tani dan beberapa lagi kegiatan lainnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Gunung Sari Paruji belum dapat dihubungi.(bam)

Berita Terbaru