oleh

Siasati Rumah Tusuk Sate Ala Feng Shui

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebagian besar orang menolak atau enggan membeli rumah dengan lokasi tusuk sate. Meskipun beberapa orang merasa tidak keberatan, dengan alasan faktor lokasi yang strategis.

Rumah tusuk sate, dikutip dari gayafengshui, diyakini kurang bagus peruntungannya. Selain mendatangkan efek negatif seperti rumah berisiko ditabrak kendaraan yang melaju kencang, dari sisi kesehatan pun tidak baik untuk penghuninya.

Akibatnya, banyak rumah yang berada di lokasi tusuk sate ditawarkan dengan harga murah.

Sebenarnya rumah tusuk sate dapat disiasati dan menguntungkan bagi penghuninya. Bahkan, rumah ini dinilai memiliki posisi yang menguntungkan karena mudah terlihat, terlebih jika digunakan untuk usaha.

Nah, ada beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan agar nyaman untuk tinggal di rumah tusuk sate, seperti perubahan arah pintu rumah, penyaringan udara dan pelindung rumah dengan menggunakan tumbuhan, memasang cermin dan dalam memposisikan ruang tidur.

Arah pintu rumah yang sebelumnya menghadap jalan, bisa dipindahkan ke posisi kiri atau kanan. Hal ini juga menahan masuknya debu dan angin ke dalam rumah.

Tanaman difungsikan sebagai penyaring udara dan pelindung dari bahaya kendaraan yang menerobos. Tanaman yang disarankan adalah bambu kecil karena dapat bergerak secara elastis jika angin kencang datang dari depan rumah.

Cara lain adalah dengan memasang cermin, berfungsi sebagai peringatan bagi kendaraan yang lewat di depan rumah dan juga agar kendaraan tersebut dapat mengurangi sorotan lampunya.

Penempatan ruang tidur yang tidak terletak di ruang depan, sangat baik untuk menjaga kesehatan para penghuni rumah. Hal ini untuk menghindari banyaknya angin dan debu yang masuk ke rumah. ** Baca juga: Enam Langkah Feng Shui Agar Tas “Terisi” Terus

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru