oleh

Usai Pembongkaran Alang-alang, Lurah Buaran Gaet Dinkop UKM Tangsel

Pembongkaran kawasan mesum Alang-alang.(yud)

Kabar6-Aparatur Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggaet Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) setempat, untuk memfasilitasi pemberdayaan masyarakat pasca pembongkaran kawasan Alang-alang.

Menurut Lurah Buaran Ali Hidayat, pihaknya sebelum adanya pembongkaran kawasan Alang-alang telah berkoordinasi dengan Dinkop UKM terkait bagaimana pemberdayaan warga yang terkena dampak atau imbas secara faktor ekonomi karena tidak adanya kawasan Alang-alang.

“Dampak yang dimaksud adalah warga yang berjualan makanan dan minuman karena biasanya menggantungkan pendapatannya dari kawasan Alang-alang itu, jadi bukan wanita penghuni kawasan alang-alang yang kita berdayakan tetapi warga setempat,” ucap Ali saat dihubungi Kabar6.com melalui telepon selularnya, Kamis (12/5/2016). **Baca juga: Rumah di Alang-alang Terindikasi Jadi Sarana Pesta Sabu.

Ali menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi warga agar membuat Usaha Kecil Menengah (UKM) agar bisa mendapatkan bantuan dari dinas terkait sehingga warga mendapatkan ladang pendapatan baru dan tentu saja bila berjalan dengan baik akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga lainnya. **Baca juga: 1.000 Petugas “Serbu” Kawasan Hiburan Alang-alang di Tangsel.

“Insya Allah, kalau kegiatan positif yang dijalankan pasti lancar dan selalu ada jalannya, kami juga tidak segan-segan untuk merekomendasikan ke dinas terkait agar memberikan bantuan kepada warga kami yang telah memiliki UKM,” pungkas Ali lagi.(ard)

Berita Terbaru