oleh

Serem, Kisah Manekin La Pascualita

La Pascualita.(bbs)
La Pascualita.(bbs)

Kabar6-Setiap tempat sepertinya memiliki cerita turun temurun atau legenda yang tetap hidup hingga sekarang. Demikian halnya dengan legenda tentang La Pascualita. Berawal pada 25 Maret 1930, dikutip dari gadis.co.id, sebuah toko bridal (pakaian pengantin) di Kota Chihuahua, Meksiko, memajang manekin terbaik pada masa itu.

Awalnya, banyak orang yang terpana melihat kecantikan boneka bergaun pengantin tersebut. Namun, semakin lama jika diperhatikan, La Pascualita semakin mirip dengan manusia.

Manekin ini bahkan memiliki garis telapak tangan dan kuku, mirip dengan pemilik toko, Pascuala Esparza.

Kemiripan itu membuat penduduk setempat semakin yakin kalau manekin tersebut dulunya manusia. Mereka percaya boneka yang berusia sekitar 75 tahun tersebut adalah mayat puteri Esparza yang dijadikan mumi.

Konon, Little Pascuala meninggal di hari pernikahannya akibat gigitan laba-laba hitam beracun. Rasa sayang Esparza terhadap puterinya membuat wanita itu tidak rela melepas kematiannya.

La Pascualita.(bbs)
La Pascualita.(bbs)

Kisah menyeramkan pun bermunculan. Sejumlah penduduk setempat mengaku pernah melihat La Pascualita berkeliaran di tengah malam. Tidak jarang pula petugas toko menemukan manekin ini berubah posisi keesokan pagi.

Konon, kita akan mengeluarkan keringat dingin bila bertatapan langsung dengan manekin ini. Kemudian, kita akan merasa selalu diikuti mata manekin ini selama berada di dalam toko. ** Baca juga: Penduduk di Lima Negara Ini Paling Menikmati Seks

Hii….Siapa berani beradu mata dengan La Pascualita? (ilj/bbs)

Berita Terbaru