oleh

SDA Capres, PPP Dorong Koalisi Parpol Berbasis Islam

Kabar6-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong terbentuknya koalisi partai politik (parpol) berbasis Islam. Koalisi dibutuhkan dalam rangka mengajukan Calon Presiden (Capres) 2014.

Keputusan tersebut diambil PPP dalam rapat konsultasi yang dipimpin Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maimoen Zubair.

Rapat juga dihadiri Pengurus Harian, Pimpinan Majelis Syariah, Pimpinan Majelis Pertimbangan, Pimpinan Majelis Pakar, dan DPP PPP yang berlangsung di Kantor PP Ash-Shiddiqiyah, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (30/9/2013).

Sesuai rilis yang diterima kabar6.com Selasa (1/10/2013), hasil rapat konsultasi tersebut antara lain menyebutkan, majelis-majelis PPP bersepakat agar DPP PPP mengambil prakarsa mengintensifkan silaturrahmi dengan sesama parpol bebasis Islam. Agenda ini perlu dilakukan sebagai upaya perjuangan dalam parpol berbasis moral.

Dalam rapat yang dipimpin pengasuh PP Al-Anwar, Sarang, Rembang tersebut juga mengemuka, setelah menakar konstelasi politik nasional, majelis-majelis PPP menangkap dan memahami aspirasi daerah tentang pencalonan SDA (Suryadharma Ali) sebagai capres.

Pencapresan ini perlu ditopang dan diperjuangkan melalui mesin politik Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2014.

Untuk mencapai perjuangan politik tersebut, selanjutnya dalam waktu dekat majelis-majelis akan melakukan konsolidasi bersama seluruh kekuatan internal yang ada di PPP.

Disebutkan, para majelis meminta DPP PPP untuk segera menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi setelah muktamar untuk memutuskan capres dari PPP.

Selain itu, majelis-majelis meminta seluruh jajaran partai untuk kompak dalam satu barisan dalam rangka mensukseskan capres 2014 yang dijagokan PPP.(irsa)

Berita Terbaru