oleh

RSUD Tangsel Diperkuat 2 Dokter Malaysia Ahli Orthopaedic

Kabar6-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengakui bila angka kasus penyakit tulang keropos cukup tinggi.

Hal inilah yang mendorong perangkat daerah itu menggandeng KPJ Healtycare Malaysia Group dengan melibatkan dua tenaga dokter untuk ditempatkan di Rumah Sakit Umum (RSU) setempat.

“Kita ingin masyarakat yang sakit ini tidak menunggu lama dalam penanganan orthopaedic sehingga Dinkes bekerjasama dengan Malaysia untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dadang, Minggu (15/9/2013)

Dadang mengatakan, saat ini ada 14 kasus orthopaedic di Tangsel dan dijanjikan akan ditangani secara berkala.

Diantaranya dua pasien yang bakal ditangani yakni asal Jurangmangu, Kecamatan Pondok Aren dan Giri loka, Kecamatan Serpong.

Kedua pasien di diagnosa  menderita pengeseran pada engsel tangan dan pengkapuran. Menurut Dadang, dalam penanganan pasien yang menderita penyakit orthopaedic tidak melalui proses operasi.

“Dalam penanganan dua pasien ini melibatkan dua dokter dari Malaysia, dua dokter umum dan bedah dari RSU Tangsel dan dua perawat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pasien lainnya akan dilakukan secara berkala. Sehingga tidak ada lagi pasien yang harus menunggu untuk dilakukan tindakan dalam penyakit orthopaedic.

“Kerjasama dengan Malaysia ini dalam rangka transfer of knowledge (transfer pengetahuan) yang dilakukan Dinkes Tangsel dengan KPJ Malaysia Group,” jelasnya.(yud)

 

Berita Terbaru