oleh

RSUD Kota Tangerang Tahap Finishing

Kabar6-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Moh. Rakhmansyah mengatakan, progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang sudah mencapai 90 persen dan kini tengah memasuki tahap finishing.

“Sesuai komitmen, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya agar RSUD ini dapat segera diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata H. Moh. Rakhmansyah saat meninjau pembangunan RSUD sekaligus melakukan rapat dengan SKPD terkait di RSUD Kota Tangerang, Kelurahan Kelapa Indah, Senin (19/08/203).

Ia mengungkapkan, tahap pekerjaan finishing yang sedang dilakukan menyangkut penyediaan sarana dan prasarana seperti pekerjaan gardu listrik, air bersih, instalasi pembuangan air limbah (IPAL), sarana parkir, dan infrastruktur jalan menuju RSUD.

“Pekerjaan ini telah ditargetkan oleh pihak pelaksana proyek akan selesai pada minggu pertama bulan Oktober 2013,” ujarnya.

Terkait persiapan alat-alat kesehatan, kata Rakhmansyah, ada beberapa alat kesehatan yang sudah selesai proses lelangnya seperti untuk poli gigi, poli anak, kebidanan dan lainnya.

Namun alat-alat ini belum bisa dipasang di ruang-ruang pemeriksaan karena listrik dan air bersih belum tersedia. Sementara sebagian alat kesehatan dan obat-obatan masih dalam tahap proses lelang.

“Untuk tenaga medis dan tenaga administrasi telah siap melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kita berharap pekerjaan finishing ini dapat cepat selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Indra dari perwakilan pihak pelaksana proyek menyatakan, pihaknya akan berupaya secepatnya untuk melakukan penyelesaian pembangunan RSUD.

Indra mengakui, beberapa bulan lalu pekerjaan RSUD terhambat karena faktor cuaca. “Hampir 60 persen musim hujan menghambat pekerjaan pembangunan,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, dihadiri Asisten II bidang Ekbang Hj.Rostiwie, Kepala Inspektorat Dadi Budaeri, Kepala BKPP H. Sayuti, Kepala Dinas Infokom H. Saiful Rohman, dan beberapa SKPD lainnya, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Tata Kota.(hms/yps)

Berita Terbaru