oleh

Relokasi Makam di Pamulang Sempat Ditolak Ahli Waris

Kabar6-Ratusan makam di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan direlokasi. Rencana itu sempat ditentang oleh warga ahli waris yang tak setuju pemakaman terkena dampak proyek jalan tol Serpong – Cinere.

“Awalnya kita menolak, karena mikirnya sudah tenang tapi jadi dipindahkan,” kata Marsinah, warga Jalan Cemara, Pamulang Barat, Minggu (7/4/2019).

Meski demikian ia bersama warga lainnya tak kuasa terus menolak. Sebab pengembang proyek menfasilitasi pemindahan makam yang langsung disaksikan oleh semua ahli waris.

Marsinah bilang, bila tetap dibiarkan para ahli waris justru kasihan dengan jasad yang telah dimakamkan. “Kan kasihan malahan kalau jasad ketiban-tiban tiang beton,” jelasnya.

Pemindahan 546 makam di Jalan Cemara ditargetkan rampung tiga minggu mendatang. Makam itu sudah berlangsung awal April kemarin.**Baca Juga: Airin Sukses Bikin Massa Kampanye di Tangerang Joget.

“Status makamnya wakaf, luas awal 5.960 meter diganti menjadi 6.000 meter,” jelas staff Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Tol Serpong-Cinere Bagian Wakaf, Fuji Leksono.

Jarak makam yang dipindahkan tidak jauh, sekira 200 meter dari tempat awalnya.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru