oleh

Rayakan Lebaran, Airin Gelar Open House di Pamulang

Kabar6-Deret antrean panjang masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampak mengular usai mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan ikut dalam open house yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel pada perayaan Lebaran ini.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengatakan, kegiatan open house ini sengaja digelar untuk silaturahmi dengan masyarakat setempat. Sehingga masyarakat bisa kenal lebih dekat dengan aparatur daerah yang menjadi pamong praja.

“Idul Fitri bukan hanya sekedar seremonial fisik saja. Tapi bagaimana kita menghayati maka-maka yang terkandung di dalam Idul Fitri itu,” kata Airin di halaman kantor walikota di Pamulang, Kamis (8/8/2013).

Menurut Airin, esensi hari raya kemenangan usai sebulan penuh umat muslim menjalankan ibadah puasa memiliki kandungan makna dalam. Setiap umat telah diwajibkan untuk membayar zakat fitrah yang merupakan wujud sosial.

Kemudian ibadah lainnya yang mendidik setiap umat muslim untuk takwa dan memegang teguh iman kepadaNya. “Mudah-mudahan kita masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun mendatang,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru