oleh

Ratusan Rumah di Cirendeu Permai Terendam Banjir

Kabar6-Ratusan rumah warga di Perumahan Cirendeu Permai, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir, Kamis (8/8/13).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir itu. Namun, hingga siang ini ketinggian maksimum banjir sudah mencapai 150 centimeter.

Camat Ciputat Timur  M. Salman Faris mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan dinas terkait guna memantau kondisi di lokasi.

“Saat ini kita sedang berupaya menyelamatkan barang-barang berharga yang ada, sambil menunggu apakah akan mengungsi atau tetap bertahan di lokasi. Sementara untuk bantuan lain-lain masih dalam perjalanan,” ujar Salman.

Bantuan tenaga dari Satpol PP dan perahu karet sebagian sudah didatangkan ke lokasi.

Camat Ciputat memperkirakan, banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari Bogor, dan juga akibat hujan deras yang turun tadi malam.

Luapan air, kata dia, baru muncul pada pagi hari dengan ketinggian selutut orang dewasa, dan semakin meninggi hingga seratus lima puluh centimeter.

“Waktu pagi tadi luapan air masih setinggi lutut orang dewasa. Namun, pada siang ini ketinggian air terus naik dan kini sudah melebihi dada orang dewasa,” ujar Salman.(turnya)

Berita Terbaru