oleh

Rawan Kecelakaan, Masyarakat Cilenggang Keluhkan Jalanan Gelap dan Berlubang

Kabar6-Masyarakat Cilenggang mengeluhkan jalanan berlubang serta rawan kecelakaan di Jalan Raya Serpong, Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Jalan tersebut merupakan salah satu akses ke Stasiun Serpong, Kantor Kecamatan Serpong, Cisauk, Kantor DPRD Kota Tangsel, dan Dishub Kota Tangsel.

Salah seorang warga, Muhammad (52) saat ditemui di lokasi menjelaskan, jalan utama Cilenggang ini sangat rawan kecelakaan. “Ya ada beberapa, sering kecelakaan disini,” ujar Muhammad, Rabu (21/10/2020).

Dirinya mengatakan, jalanan tersebut sering kali diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat, hal itu ditunjukan nya dengan memberikan pasir dan semen seadanya.

Namun hal itu percuma, karena tak kuat menahan kikisan dari air hujan dan beban dari truk-truk tanah yang sering melintas di jalanan tersebut. “Ya rawan kecelakaan, ini jalan kita perbaiki swadaya, truk-truk tanah kenceng bener kalau lewat sini,” ungkapnya.

Fadli (21) memaparkan pernah terjatuh akibat jalanan licin di Jalan utama Cilenggang ini. Selain itu, dirinya juga mengeluhkan, jika di malam hari, suasana jalanan sangat mencekam, dimana lampu jalanan redup dan kadang mati, sehingga lampu hanya dari kendaraan yang melintas.

“Gelap bener kalau malem, redup. Malah disamping ada makam Kramat Tajug kan tuh, jadi makin deg-degan aja,” tutupnya.

**Baca juga: Pilkada Tangsel 2020, Pengamat: Banyak Diumbar Gagasan Rongsokan.

Diketahui, selain Jalan Raya Serpong, jembatan penyambung Cisauk Kabupaten Tangerang, dan Serpong, Kota Tangerang Selatan juga sangat rawan, karena ada area berlubang disekitar jembatan. (eka)

Berita Terbaru