oleh

PT AP2 Himbau Vendor Jaga Stabilitas Bandara

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II menghimbau seluruh vendor di Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di bandara.

Himbauan itu disampaikan pascaperistiwa terbakarnya bus penumpang Lion Air di bandara pada Kamis (26/9/2013) siang.

“Bandara ini tidak serta merta hanya dikelola oleh AP 2, mengingat banyak vendor yang melakukan aktifitas di dalamnya,” ujar Kepala Cabang PT AP 2, Bram Baroto Tjiptadi, Jumat (27/9/2013).

Sedianya, kata Bram, pihaknya sudah melengkapi dan menyiapkan fasilitas dan mengantisipasi segela kemungkinan. “Namun tentunya musibah tidak bisa di cegah” ujarnya.

Ketika AP 2 bisa memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP), lanjut Bram, hal serupa juga berlaku bagi pelaku usaha di bandara. Termasuk para maskapai, mulai dari pesawat kendaraan pengangkut penumpang atau bus bahkan seluruh peralatannya.

“Jadi semua harus bertanggungjawab. Jangan hanya kita sebagai pengelola, vendor termasuk maskapai pun harus tunduk dan patuh pada SOP yang di berlakukan,” tegasnya.

Pasca kebakaran yang terjadi, kata Bram, kondisi pengawasan di bandara makin di perketat. Seluruh kendaraan yang masuk kedalam air side semuanya harus melengkapi apar dan tersimpan dalam kendaraan.(rani)

Berita Terbaru