oleh

Polisi Periksa 10 Saksi Ledakan Bali View

Kabar6-Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Slamet Riyanto, menjelaskan hingga kini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi.

Pengumpulan keterangan ini dilakukan untuk mengungkap tabir dari aksi pelemparan bahan peledak ke rumah pengusaha Pola Winson di perumahan Taman Sari Bali View, Jalan Kintamani Blok C1-18, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sudah ada 10 orang saksi yang kami periksa,” ungkap Slamet ditemui wartawan di sekitar lokasi perkara, Jum’at (27/9/2013).

Dijelaskan Slamet,  para saksi yang diperiksa diantaranya adalah pemilik rumah Pola Winson dan istrinya, pembantu rumah tangga dan juga para tetangga yang mengetahui kejadian tersebut.

Slamet menduga bahwa bahan peledak tersebut merupakan jenis granat. Namun, dirinya belum dapat memastikan jenis granat yang dilempar tersebut.

“Dari keterangan saksi diperoleh informasi bahwa saat pelaku melemparkan granat menggunakan jaket dan menggunakan helm serta pelaku diduga lebih dari satu orang,” jelas Slamet.

Slamet mengatakan bahwa tidak ada penembakan dalam kejadian ini. Adanya pecah kaca yang terjadi rumah tetangga korban disebabkan serpihan dari bahan peledak atau granat dari rumah milik Pola Winson yang terpental sampai kerumah tetangganya yg berjarak sekitar 20 meter.

Kejadian pelemparan bahan peledak yang diduga granat tersebut  terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Pemilik rumah bernama Pola Winson, mendengar suara jendela pecah dan sekitar 3 detik kemudian terdengar suara ledakan diruang tamu yang menyebabkan pintu rumah mengalami kerusakan pada bagian bawah.

Sementara itu dilokasi kejadian juga sudah dilakukan peninjauan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sujarno. Tapi Wakapolda enggan memberikan keterangannya dan meminta kepada wartawan bertanya kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombespol Wahyu Hadiningrat.(yud)

 

Berita Terbaru