oleh

Prostitusi Legal di Negara Ini

Kabar6-Prostitusi adalah penjualan jasa seksual, seperti seks oral atau hubungan seks, untuk uang. Seseorang yang menjual jasa seksual disebut pelacur, yang kini sering disebut dengan istilah pekerja seks komersial (PSK).

 

Di banyak negara, prostitusi adalah kegiatan yang dilarang karena melanggar hukum. Karena itulah banyak terjadi prostitusi terselubung. Namun di beberapa negara, kegiatan ini justru legal alias diperbolehkan. Nah, negara mana saja yang melegalkan prostitusi?

 

1. Brazil.

Pada era 1990-an diperkirakan terdapat satu juta pelacur. Brazil merupakan negara dengan bisnis prostitusi terbesar.

 

2. Kanada

Negara ini melegalkan prostitusi. Namun pada 20 Desember 2013, Pengadilan Tinggi Kanada menemukan hukum bahwa hal itu adalah inkonstitusional.

 

3. Republik Dominika

Prostitusi di negara ini dianggap legal, sehingga tidak mengherankan jika mucikari/germo bebas berkeliaran. Sudah sejal lama Dominika dikenal memiliki reputasi sebagai negara dengan tujuan  wisatawa seks.

 

4. Israel

Negara ini melegalkan prostitusi, dengan kurang lebih 3.000 sampai 5.000 perempuan telah diselundupkan ke Israel dan dijual sebagai pelacur.

 

5. Belanda

Di negara ini ada wilayah yang disebut “red light district”. Nah di sini kita bisa melakukan window shopping, dengan sekitar 1.500 hingga 30 ribu PSK.

 

6. Jepang

Industri seks di negera ini mencapai US$24 juta per tahun. Uniknya, sekarang di Jepang muncul prostitusi dalam taksi.

 

7. Irlandia

Uniknya, meskipun prostitusi di negara ini legal, rumah bordir dan mucikari/germo tetap dilarang. Pada akhir abad 19 dan awal abad 20, Ibukota Irlandia, Dublin, menjadi kawasan “red light district” terbesar di Eropa.

 

8. Nevada

Di negara ini delapan dari 16 wilayahnya memilikirumah bordil. Namun di negara bagian Amerika Serikat ini ada tempat-tempat yang melarang praktik prostitusi.

 

9. Selandia baru

Lokalisasi prostitusi di negara ini dilegakan. Bahkan pada 2003, tempat pijat boleh dipakai untuk praktik rumah bordil.

 

10. Swedia

Di negara ini, membeli seks dilarang, tapi menjual seks adalah legal. Pelacuran di pinggir jalan pun diperbolehkan. Namun jika tertangkap, akan didenda serta dipenjara selama enam tahun. ** Baca juga: Cicipi Makanan Terpedas di Dunia

 

Hmm…urusan yang satu ini tentu saja menjadi tabu di negara kita ya. (ilj/bbs)

Berita Terbaru