oleh

Populasi Pengangguran di Tangsel Capai 42.058 Orang

sejumlah warga saat menyambangi job fair di Tangsel.(yud)

Kabar6-Jumlah angka pengangguran yang setiap tahunnya terus meningkat, kini menjadi masalah nasional. Termasuk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Jumlah cukup signifikan.

Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Trnsmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan, hingga Mei ini tercatat ada sebanyak 620.543 orang termasuk dalam angkatan kerja. Populasinya diluar daerah karena pengaruh urbanisasi.

“Warga di Tangsel yang belum bekerja atau masih mencari pekerjaan ada sebanyak 42.058,” katanya saat membuka pameran acara Job Fair di Kecamatan Serpong, Kamis (26/5/2016).

Sedangkan angka warga yang telah bekerja, sebut Purnama, ada sebanyak 578.485 orang. “Diharapkan dari pameran Job Fair ini banyak pelamar yang dapat diterima kerja,” harapnyanya.

Purnama sebutkan, tahun lalu dari program serupa ini telah berhasil menfasilitasi ribuan warga melamar pekerjaan. Total jumlah warga yang tertampung lewat lowongan pekerjaan diberbagai industri mencapai 3.148 orang. **Baca juga: Warga Pengangguran, Coba Intip Bursa Lowongan di Serpong.

Ditambahkan, pada Job Fair 2016 ada 50 perusahaan skala menengah dan besar berpartisipasi. Rinciannya, perusahaan umum sebanyak 39 perusahaan, 3 rumah sakit, 3 perusahaan retail, 2 perbankan, dan 3 transportasi. **Baca juga: Krisis…! Serapan APBD Tangsel Masih Dikisaran 10 Persen.

“Dari 50 perusahaan yang terlibat, membuka formasi lowongan kerja sebanyak 7.172 lowongan,”ungkap mantan Camat Ciputat Timur ini.(yud)

**Baca juga: Baperjakat Tangsel Dikabarkan Pecat Oknum PNS?.

Berita Terbaru