Polri Terjunkan 4 SSK Tenaga Bantuan dan Tim Medis ke Lombok

kabar6.com
Pasukan berangkat ke Lombok.(RAS)

Kabar6-Kepolisian RI hari ini memberangkatkan empat satuan setingkat kompi (SSK) dan lima tim kesehatan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Pengiriman ratusan Polri tersebut sebagai bala bantuan penanganan korban bencana gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB).

Asisten Operasi Kapolri Irjen Deden Juhara mengatakan, empat SSK yang terdiri dari 400 polisi dan 60 orang tim kesehatan diterbangkan menuju Mataram.

“Tapi baru gelombang pertama yang diberangkatkan sebanyak 200 personel dan 15 tim kesehatan. Sisa personel akan menyusul,” ujar Deden di Lapangan GMF Bandara Soetta, Senin (6/8/2018).

Ia melanjutkan, pasukan tersebut juga membawa barang-barang yang diperlukan bagi korban gempa seperti makanan, peralatan kesehatan, dan obat-obatan.**Baca Juga: Omset Rumah Produksi Pil PCC di Cipondoh Rp9,5 M.

“Pada prinsipnya, kami akan memaksimalkan dalam hal pertolongan dan bantuan. Operasi kemanusiaan dilakukan, baik pertolongan kesehatan, evakuasi, bantuan makanan. Semua dilakukan,” tambahnya.(RAS)