Wujudkan Kota Sehat, Pemkot Tangerang Luncurkan Gereget 2018

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.(BL/hms)

Kabar6-Salah satu program menjaga kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan Gereget 2018.

Gerakan kesehatan ini merupakan program Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

“Jadi, gerakan ini merupakan bentuk komitmen kita semua termasuk orang tua dan anak-anak untuk bagaimana mewujudkan kota Tangerang yang sehat,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah seusai acara Gereget 2018 yang dilaksanakan di SDN 04,06 dan 08 Kunciran, Senin (6/8/2018).

Gerakan minum obat cacing dan imunisasi ORI tahap 3 yang dilakukan secara serentak, dan pemeriksaan kesehatan terhadap usia 0 (nol) tahun hingga 19 tahun, menjadi awal yang menandai diluncurkannya kegiatan Gereget 2018 ini.

Dikatakannya, program ini merupakan kegiatan untuk menjaga dan merawat kesehatan masyarakat Kota Tangerang melalui anak sekolah.

Dan diharapkan, kegiatan ini dapat segera menular ke orang tua dan masyarakat luas.**Baca juga: Lomba Kelurahan, Sachrudin Sambut Tim Penilai Provinsi Banten.

“Selain itu, karena juga inikan program nasional, minum obat cacing dan pemeriksaan kesehatan termasuk Vaksin Difetry, dan kedepan saya juga berharap agar ditambah untuk pemeriksaan mata. Karena banyak murid yang duduk di belakang yang tidak sadar matanya buram sehingga menghambat proses pembelajaran,” imbuhnya. (fit/hms)