oleh

Polres Lebak Siap Amankan Jalur Mudik dan Objek Vital

Kabar6-Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lebak dibantu dengan personel TNI serta aparat dari dinas pemerintah daerah siap mengamankan jalur mudik dan objek vital selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

“Dari Polri disiagakan 200 personel ditambah 200 personel dari instansi samping,” kata Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Adrian Tuuk, Kamis (23/5/2019).

Adrian menuturkan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran akan dilakukan pada tanggal 28 Mei dengan waktu pelaksanaan dari mulai tanggal 30 Mei hingga 9 Juni.

“Tanggal 29 personel sudah bersiaga di pos yang disiapkan. Sasaran operasi ini jalur mudik dan objek vital,” ujarnya.

Terdapat 5 pos pengamanan (pospam) yang berada di Alun-alun Rangkasbitung, Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Maja, Terminal Mandala dan Pasar Rangkasbitung.

**Baca juga: Arus Mudik Lebaran, Dinkes Tangerang Siapkan 23 Posko Kesehatan.

Kemudian 6 pos wisata yang berada di Pantai Bagedur, Pantai Sawarna, Tanjung Panto, Pasir Putih dan pemandian air Cipanas serta 23 pos pelayanan yakni tiap-tiap mapolsek.

“Patroli rutin akan terus dilakukan untuk mencegah aksi balap liar, begal, dan curanmor. Kami juga mengimbau masyarakat tidak menggunakan kendaraan bak terbuka selain untuk mengangkut barang,” terang Adrian. (Nda)

Berita Terbaru