oleh

Polisi Tangkap Orangtua Bayi yang Dikubur di Balaraja

Jasad bayi saat dievakuasi dari makam.(agm)

Kabar6-Misteri temuan makam bayi tak wajar yang sempat menghebohkan warga Kampung Jaha RT 02 / RW 01 Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kecamatan Tangerang sepekan lalu, akhirnya terkuak.

Sedianya, jasad bayi itu merupakan hasil hubungan gelap seorang mahasiswa berinisial MW (20) dan kekasihnya yang bekerja sebagai buruh berinisial NM (21), yang sengaja dikubur dilokasi, karena takut diketahui orangtua masing-masing.

Kini, kedua orangtua tak resmi itu sudah diamankan dan masih diperiksa intensif di Mapolsek Balaraja. Keduanya disergap di rumahnya masing-masing yang berada tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Karena hasil hubungan gelap, bayi itu sengaja dikubur secara diam-diam oleh pelaku. Mereka takut ketahuan orangtuanya,” ujar Kapolsek Balaraja, Kompol Wiwin Setiawan, Senin (6/2/2017).

MW masih berstatus mahasiswa. Sedangkan kekasihnya yakni NM berprofesi sebagai buruh. “Hasil otopsi pada jasad bayi yang ditemukan memang tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ucap Kapolsek lagi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat Pasal 181 KUHP tentang menyembunyikan, membawa atau menghilangkan jenazah dengan maksud untuk menyembunyikan kematian.**Baca juga: Ribuan WBP Rutan Jambe Terancam Kehilangan Hak Pilih.

Pelaku terancam 9 bulan hukuman penjara. Lantaran tak ditemukan faktor pembunuhan dalam perkara ini.**Baca juga: Ngeri, Warga Balaraja Temukan Makam Bayi “Tak Wajar”.

“Pengakuan dari tersangka, bayinya meninggal karena keguguran. Tapi masih kami dalami dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Wiwin.(agm)‎

Berita Terbaru