oleh

Komplotan Pembobol Toko di Cilegon Sudah 21 Kali Beraksi

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Komplotan pembobol toko elektronik yang diringkus Polres Cilegon, kiranya merupakan “pemain lama” di wilayah berjuluk daerah industri tersebut.

Faktanya, kepada polisi komplotan itu setidaknya mengaku sudah sebanyak 21 kali beraksi di Kota Cilegon. Umumnya, lokasi yang disasar komplotan ini adalah toko elektronik.

Kasatreskrim polres cilegon AKP Muhammad Ridzky Salatun mengatakan, kini polisi masih memburu empat pelaku lainnya, yang kini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Jadi, diantara DPO itu, ada pelaku pencurian, namun ada juga yang bertindak sebagai penadah barang curian,” ujar Ridzky, Selasa (2/8/2016).

Sementara, RD, salah seorang pelaku yang sudah diamankan mengaku terpaksa ikut mencuri bersama komplotannya, karena penghasilannya sebagai sopir angkot tidak seberapa. **Baca juga: Wanita Misterius Ditemukan Membusuk di Karawaci.

“Saya terpaksa lima bulan ini ikut bobol toko, karena pekerjaan saya sebagai sopir tidak mencukupi kebutuhan hidup saya,” jelasnya. **Baca juga: Polisi Sergap Komplotan Pembobol Toko Elektronik di Cilegon.

Atas perbuatannya, para pelaku yang seluruhnya merupakan warga Pulomerak, Kota Cilegon itu dijerat pasal 363 KUHP, entang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.(sus)

Berita Terbaru