oleh

Polisi Sebar Tim Usut Raibnya Uang KPU Kota Tangerang

Kabar6-Jajaran Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang terus melakukan penyilidikan terkait hilangnya uang operasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu (4/9/2013).

Bahkan, saat ini tim dari Polrestro Tangerang sudah disebar guna memburu jejak pelaku sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kasus ini masih kita selidiki. Tim sudah disebar guna menelusuri jejak pelaku. Saat ini, kita juga masih melakukan olah TKP sekaligus memintai keterangan dari para saksi,” ujar Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Pol Riad kepada kabar6.com.

Sementara, Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Banten Syaiful Bahri yang dikonfirmasi membenarkan kabar raibnya dana operasional yang baru diambil dari Bank Jabar tersebut.

Namun demikian, Syaiful Bahri sendiri mengaku belum tahu persis kronologis peristiwa itu. “Saya masih on the way menuju kantor. Tapi tadi saya telepon, katanya uang yang hilang sebesar Rp. 500 juta,” ujar Syaiful.

Ditanya apakah hilangnya uang ratusan juta itu bakal menganggu operasional KPU Kota Tangerang yang kini tugas fungsinya diambil oleh KPU Provinsi Banten, Syaiful masih belum bisa memastikan. “Soal itu nanti akan dibicarakan di kantor,” ujarnya.

Diketahui, uang tunai rp. 500 juta yang baru diambil dari Bank Jabar Tangerang dan rencananya akan digunakan untuk operasional lembaga KPU Kota Tangerang, raib, Rabu (4/9/2013).

Kuat dugaan, raibnya uang tersebut akibat digondol maling spesialis gembos ban, saat mobil yang dikenderai Muhammad Ali, Bendahara KPU Kota Tangerang berhenti setelah mengalami gembos di Jalan Veteran, Cikokol, Kota Tangerang.(arsa/rani/tom migran)

Berita Terbaru