oleh

Polisi Buru Pembuat Senjata Tajam Untuk Tawuran Pelajar

Kabar6-Pembuat senjata tajam diburu jajaran Satreskrim Polresta Tangerang. Lantaran sajam yang akan digunakan untuk tawuran ratusan pelajar tersebut dibuat secara manual.

Dijelaskan oleh Waka Polres Kota Tangerang AKBP Komarudin kepada para awak media di Aula rapat Polresta Tangerang, Jum’at (22/2/2019).

“Setelah dilakukan pemeriksaan, salah satu siswa tersebut mengaku pembuatan Clurit dan sajam lainnya itu dibuat di rumahnya,” terang Komarudin.

Selanjutnya, ujar Komarudin, perintahkan Satreskrim untuk melakukan penyelidikan pembuat sajam.

“Akan kami dalami kasus ini, dan jika kedapatan bisa dikenakan dengan Undang-undang darurat,” tegasnya.

Sementara itu, lanjut Komarudin, untuk memberikan efek jera, para pelajar membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi kembali di hadapan orang tuanya.

“Bila kembali terjaring Polisi maka para pelajar tersebut akan kita tindak tegas dengan diterapkan Undang-undang darurat, walau masih dibawah umur bisa ditahan,” pungkasnya.**Baca juga: Diduga Hendak Tawuran, 119 Pelajar Diamankan Polresta Tangerang.

Sedianya, puluhan pelajar tersebut ditangkap jajaran Polresta Tangerang saat hnedak tawuran di wilayah Jalan Raya Serang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.(bam)

Berita Terbaru