oleh

PLN Kenalkan Mobil Listrik Setengah Miliar di Lebak, Iti Jayabaya: Keren, Semoga Harga Kompetitif

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjajal mobil listrik produksi Hyundai, Jumat (3/12/2021). Iti didampingi General Manager UP3 Banten Selatan Irwanto Wahyu Kusumo.

Meski hanya sebentar menjajal Hyundai Kona Electric, Iti langsung memuji mobil listrik yang harganya sekitar Rp600 jutaan tersebut. Dalam sekali pengisian baterai, mobil tersebut dapat menempuh jarak 320 kilometer.

“Mobilnya keren banget, ini enak banget nih. Di samping ramah lingkungan, dibawanya juga nyaman,” kata Iti.

Iti berharap, harga mobil listrik di tanah air nantinya bisa kompetitif. Seiring nantinya, penggunaan mobil listrik dapat mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Kita mengarah ke sini lah, jadi supaya mengurangi emisi gas rumah kaca juga kan, polutan-polutan kendaraan yang sekarang kita pakai,” ujar Iti.

Sementara itu, Irwanto menjelaskan, salah satu program PLN adalah mengenalkan electrical lifestyle kepada masyarakat.

“Kebetulan kami ada satu mobil untuk Banten lalu kami kenalkan kepada masyarakat Lebak, yang pertama kepada Ibu Bupati, bagaimana reviewnya,” kata Irwanto.

**Baca juga: Iti Jayabaya Minta ASN Pemkab Lebak Berlari Cepat

Menurut Irwanto, electrical lifestyle akan menjadi masa depan Indonesia. Untuk mendukung itu, saat ini kata Irwanto sedang dibangun pabrik baterai kendaraan listrik di daerah Karawang, Jawa Barat.

“Jadi kemungkinan besar nantinya kita bisa buat mobil listrik sendiri yang membuat harganya bisa turun, karena memang saat ini masih mahal sehingga masyarakat masih memilih kendaraan konvensional,” terang Irwanto.(Nda)

Berita Terbaru