oleh

Pilkada Tangsel 2020, Azizah – Ruhama Tawarkan Program ‘Setuju Ibu’

Kabar6-Pasangan calon nomor urut 2 Siti Nurazizah – Ruhamaben telah menghimpun data primer maupun sekunder dengan cara ‘ngampung’ mengunjungi tujuh kecamatan dan 54 kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Itu menjadi modal program maju di Pilkada serentak 2020.

“Pertama adalah kemimpinan. Sudah 12 tahun berdiri banyak pekerjaan rumah yang belum selesai. Harusnya sudah selesai dalam lima tahun awal pembentukan Tangsel,” kata Azizah dalam acara Debat Kandidat di Kompas TV, Minggu (22/11/2020).

Kedua, ia paparkan, pemerataan kemajuan untuk masyarakat Tangsel. Caranya dengan menyiapkan pemerataan kemajuan melalui program “Setuju Ibu”. Singkatan dari semangat tujuh inisiatif program dalam bentuk bantuan, insentif dan juga pemberdayaan masyarakat berbasis RT dan RW.

“Ini untuk memulihkan kesehatan masyarakat, memutus mta rantai penyebaran virus corona, dan pemulihan ekonomi. Khususnya penyediaan lapangan kerja,” terang Azizah.

Sehingga tidak berdampak pada rendahnya produktifitas ekonomi, munculnya kerawanan sosial dan juga dalam jangka panjang ini akan melemahkan sumber daya manusia sebagai modal pembangunan.

“Cara tersebut akan kami tempuh dengan menggunakan seluruh sumber daya yang ada di Tangsel. Termasuk partisipasi masyarakat,” tegas Azizah.

Menurutnya, dalam konteks pembangunan dan pemerataan kami akan memastikan kondisi stabilitas politik dan keamanan tetap terjaga.

**Baca juga: Pilkada Tangsel 2020, Muhamad – Saras Janji Bangun 54 Lapangan Bola

Azizah berjanji, pihaknya juga akan melayani dan melindungi masarakat. Tidak hanya yang mayoritas tapi juga yang minoritad dan marjinal.

“Terutama masyarakat ekonomi kelas bawah yang rentan kemiskinan dan juga Azizah – Ruhama akan mewujudkan masyarakat yang berkelas dunia tanpa meninggalkan budaya lokal dan keseimbangan lingkungan,” janji Azizah.(yud)

Berita Terbaru