oleh

Pilkada Tangsel 2020, Muhamad – Saras Janji Bangun 54 Lapangan Bola

Kabar6-Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada serentak Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berjanji siap membangun lapangan sepakbola. Sarana olahraga itu dibangun satu lapangan berada di setiap kelurahan.

“Kami akan membangun satu lapangan sepakbola satu kelurahan. Artinya bagaimana kesehatan masyarakat dijaga dan anak muda turut beraktivitas dan sepakbola menjadi suatu industri,” kata Muhamad dalam acara Debat Kandidat di Kompas TV, Minggu (22/11/2020) malam.

Dijelaskan, bagi yang sudah ada tentunya akan diperbaiki. Kubunya akan bangun yang standar memenuhi syarat rumput bahkan main bola sampai malam hari. “Itu kami berikan untuk yang para dewasa,” jelas Muhamad.

Kemudian juga bagaimana caranya bekerja sama dengan pengembang yang akan membangun. Tentunya ada kewajibannya sebanyak dua persen dan juga fasos fasumnya yang belum diberikan.

Muhamad ungkapkan, itu akan bisa dijadikan kontribusi karena bagaimana untuk bergotong royong caranya bagaimana untuk menciptakan lapangan sepakbola.

Bila memang tidak memungkinkan, lanjutnya, akan membangun lapangan sepakbola mini soccer. “Karena tidak harus lapangan sepakbola yang standar mengingat di Tangsel ada uang lahannya pun tidak ada,” ujar Muhamad.

**Baca juga: Pilkada Tangsel, Pemilih Memenuhi Syarat Bisa Nyoblos Pakai KTP-el

Ia akan terus bekerja sama dengan para pihak swasta. Alokasi pembiayaan pembangunan lapangan dikucurkan dari APBD yang dicantumkan dalam RPJMD untuk tahun-tahun berikutnya.

“Kami akan meningkatkan kualitas anak-anak muda atlet sepakbola karena lahan bisa digunakan untuk bapak ibu yang hajatan,” terang Muhamad.(yud)

Berita Terbaru