oleh

Pesan Legiun Veteran di Tangsel, Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kabar6-Nurhasan, 93 tahun, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya pesan khusus kepada generasi penerus jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75. Para pejuang saat itu tidak mudah untuk mengusir tentara penjajah.

“Kita semua harus menjaga negara ini dengan baik, jangan sampai dimanfaatkan negara asing,” ungkapnya, Minggu (16/8/2020).

Nurhasan bercerita, sejak usia 18 tahun sudah angkat senjata melawan tentara penjajah. Pejuang kemerdekaan berpangkat setingkat kolonel itu tergabung dalam Badan Keamanan Rakyat di Ciputat.

Menurutnya, kedepan Indonesia menjadi tanggung jawab generasi penerus. Caranya bagaimana generasi sekarang cerdas agar bisa berbakti sesuai keahliannya masing-masing.

“Yang dokter, guru, tentara, polisi, semuanya. Intinya jaga negara ini, kelola dengan baik, jaga persatuan dan kesatuan,” tegas Nurhasan.

**Baca juga: Tangsel Juara Umum MTQ Provinsi Banten ke-6 Kalinya.

Menurutnya, Indonesia melawan penjajah bangsa Jepang dan Belanda sampai dua kali merdeka. Maka sekarang ini menjadi tanggung jawab para putra-putri Ibu Pertiwi melanjutkan perjuangan pahlawan dalam melanjutkan pembangunan.

“Kalo kita udah disini aja,” ujar pria lanjut usia yang masih tampak bugar itu.(yud)

Berita Terbaru