oleh

Pertama Kali, Polsek Pamulang Gelar Apel Lepas Anggota Pensiun

Kabar6-Hari ini, Senin (7/12/2015), suka cita menyelimuti nuansa di Polisi Sektor (Polsek) Pamulang. Itu karena, hari ini institusi itu harus melepas seorang anggotanya, karena telah memasuki masa pensiun.

Adalah Aiptu (Purn) Untung Sugiyono yang kini mamasuki masa pensiun. Terakhir, Aiptu Untung bertugas sebagai anggota Patko Polsek Pamulang. 

Dan, untuk pertama kalinya, jajaran di Polsek Pamulang menggelar apel pelepasan anggota yang sudah memasuki masa pensiun.

Kapolsek Pamulang, Kompol Kristian Pau Adu mengatakan, bahwa tradisi apel pelepasan itu memang baru pertama kali dilakukan di Polsek Pamulang.

“Acara ini memang baru pertama kali dilakukan. Namun kedepannya, tradisi ini akan selalu di lakukan pada setiap ada anggota yang purna bakti,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek atas nama seluruh anggota menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa terima kasih terhadap kinerja, dedikasi dan loyalitas dari Aiptu Untung Sugiyono, selama menjalankan tugas di Polsek Pamulang.

Kapolsek juga menambahkan, walaupun sudah memasuki purna bakti, Aiptu Untung Sugiyono diharapkan masih dapat mengabdi dalam wujud berbeda dan dinantikan sumbangsihnya untuk kemajuan Polsek Pamulang.

Sementara itu, saat ditemui Kabar6.com, Untung Sugiyono mengungkapkan, tentu selalu ada duka maupun suka sepanjang 37 tahun (sejak 1978) mengabdi sebagai polisi.

Namun demikian, di akhir karirnya sebagai polisi, Untung enggan mengingat duka yang pernah dilaluinya. Dia lebih ingin mengenang sekaligus merasakan suka sebagai seorang polisi.

“Saat berdinas, harus penuh semangat. Laksanakan perintah pimpinan dengan baik. Dan, setiap tugas dibawa enjoy saja,” ungkapnya.

Satu kebahagiaan sekaligus kebanggan yang dirasakan hingga akhir karirnya adalah, bahwa kini putranya turut mengikuti jejaknya menjadi seorang polisi.

“Saya bahagian sekaligus bangga. Karena anak saya, Deri Pribadi, kini sudah menjadi polisi dan berdinas di Brimob Den C Polda Metro Jaya, dengan pangkat Brigadir,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Untung juga menyampaikan terma kasihnya kepada Kapolsek dan rekan-rekan anggota atas perhatian dan kerjasamanya selama dia bertugas di Polsek Pamulang.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama bertugas telah melakukan kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya.

Dalam acara itu, jajaran anggota Polsek Pamulang memberikan cindera mata kepada Untung Sugiyono sebagai kenang-kenangan.(cep)

Berita Terbaru