oleh

Ini Alasan PT PAS Belum Pamitan ke Pemkot Tangsel

Kabar6-PT Pelita Air Service (PAS) mengakui hingga kini belum pamitan ke Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terkait rencana komersialisasi Bandara Pondok Cabe, di Kecamatan Pamulang.

Perusahaan plat merah yang induk semangnya PT Pertamina (Persero) ini menyebut, bila rencana sosialisasi kepada pemerintah daerah serta warga setempat, terjadi pergeseran waktu.

Demikian dikatakan Sekretaris PT PAS, Benny Respati kepada wartawan, Senin (7/12/2015). “Rencana sosialisasi sudah dipersiapkan. Tapi schedule (jadwal) dimundurkan, karena ada program nasional Pilkada serentak,” klaimnya.

Ia berkilah, program sosialisasi rencana pengoperasian Bandara Pondok Cabe digelar setelah pencoblosan pada lusa selesai berlangsung. PT PAS tak ingin mengganggu konsentrasi Pemerintah dan warga sekitar yang sedang menghadapi hajatan politik.

“Biar tidak mengganggu persiapan Pilkada serentak,” ujarnya.

 

Benny menambahkan, selama kegiatan bisnis jasa angkutan transportasi udara berlangsung tak akan berdampak buruk terhadap warga sekitar. Justru malah akan memberikan efek domino dalam hal sektor lainnya (multiplier effect) yang positif.

“Saat sosialisasi nanti, juga akan disampaikan program pemanfaatan Bandara Pondok Cabe. Khususnya dampak multiplier effect terhadap sektor ekonomi setempat,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru