oleh

Perampok Sasar Pabrik Besi, 2 Satpam Disekap & Rp. 130 Juta Amblas

Kabar6-Sebuah pabrik peleburan besi, PT Putra Timur Pero Metalindo di Pengadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, disasar kawanan perampok, Sabtu (19/4/2014).

Selain sempat melukai dan menyekap dua satpam, kawanan pelaku juga sukses menggondol uang tunai Rp. 50 juta serta sebuah mobil kijang B 1898 QP.

Informasi yang diterima kabar6.com, peristiwa terjadi sekira pukul 03.00 wiB. Pelaku berjumlah 5 orang. masuk ke dalam pabrik dengan cara memanjat tembok pabrik.

Begitu di dalam pabrik, pelaku langsung menyergap Umar dan Alim. Namun, karena mencoba melawan, kedua satpam itupun sempat dilukai dengan golok, sebelum kemudian keduanya dilumpuhkan dan akhirnya disekap.

Para pelaku sempat mengobrak-abrik ruangan kantor, sebelum akhirnya kabur dengan menggondol uang tunaiRp. 50 juta dan sebuah mobil kijang milik perusahaan.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Ipda Iyan membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihaknya.

“Kejadian ini diketahui saat seorang karyawan bernama Ali tiba di pabrik tersebut sekira pukul 06.00 WIB. Ali kemudian mendengar teriakan orang minta tolong. Setelah diperiksa, ternyata itu adalah satpam yang disekap pelaku,” ujar Kanit Reskrim lagi. **Baca juga: Pleno Telat, Panwas Tangsel Banjir Cibiran.

Sementara, Alim, satpam yang menderita luka bacok serius kemudian dilarikan ke RS Sari Asih Sangiang, guna mendapatkan penanganan medis. “Total kerugian ditaksir mencapai Rp. 130 juta,” ujar Ipda Iyan lagi.(agm)

 

Berita Terbaru