oleh

Pengacara Indra Tarigan Dilaporkan Kubu Nikita Mirzani ke Polda Banten 

Kabar6-Indra Tarigan dilaporkan ke Polda Banten, oleh Pujiyanto, sahabat Nikita Mirzani. Pengacara itu dituding telah melakukan pengancaman melalui media sosial (medsos) di akun Instagram (IG) @pujiyanto_ajie.

Pelaporan dilakukan pada Senin malam, 28 November 2022, usai siang harinya, kedua belah pihak terlibat percekcokan di halaman Rutan Klas IIB Serang. Pujiyanto telah dimintai keterangan oleh penyidik hingga Selasa dini hari, 29 November 2022, sekitar pukul 02.00 WIB.

“Sudah di BAP juga tahap pertama oleh penyidik. Pertama kan muncul dari postingan IG saya dengan kata-kata tidak bagus dan berisi ancaman ke saya,” ujar Pujiyanto, di kantornya, Kamis (01/12/2022).

Dalam salinan laporan yang diterima, Indra Tarigan dilaporkan ke Polda Banten atas dugaan pelanggaran Pasal 45B juncto Pasal 29 Undang-undang (UU) Indonesia nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dimana, aku IG @advocat_indra_tarigan_black menuliskan, @pujiyanto_ajie pasti sekalian lo gue injek.

Kemudian dalam video yang beredar di medsos, terutama youtube, keduanya saling berhadapan dan adu mulut mempertanyakan kebenaran tulisan tersebut. Indra awalnya sempat berkilah kemudian mengakuinya, meminta maaf dan berpelukan.

“Dia pun mengakui kalau itu benar. Akhirnya dia meminta maaf, saya memaafkan. Saya sebagai warga negara baik, begitu percayanya terhadap Polri dalam penegak hukum, dalam menegakkan undang-undang (UU) tadi, bentuk perlindungan negara melalui UU kepada saya,” terangnya.

**Baca juga: Satlantas Polresta Serkot Ikut Rapat Rencana Kenaikan Tarif Angkot 

Pujiyanto akan memaafkan Indra Tarigan dan menyelesaikan kasusnya melalui restorative justice (RJ), jika pengacara itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Terlebih, keduanya tidak saling kenal namun ada ancaman yang diterima oleh Pujiyanto dari Indra Tarigan yang disampaikan melalui akun Instagram.

“Kalau dia mau bertaubat dari perbuatan itu, saya akan selesaikan permasalahan ini untuk RJ,” jelasnya.(dhi)

Print Friendly, PDF & Email