oleh

Penderita Gizi Buruk di Solear Tangerang Membaik, Tinggal Penanganan Kelainan Jantungnya

Kabar6- Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobat Balaraja dr. Budiyanto mengatakan, kondisi Desi Deviyani bocah 10 tahun warga RT 01/04 Desa/Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang mengalami pembengkakan akibat gizi buruk dan kelainan pada jantung keadaannya sudah berangsur membaik,

dr. Budiyanto mengingatkan, hanya saja pasien mengalami kelainan pada jantung sehingga perlu dilakukan tindakan dan penanganan oleh dokter spesialis penyakit jantung. Maka itu, akan diberi surat rujukan ke RS Harapan Kita di Jakarta.

“Sesuai laporan supervisi pagi ini (Senin 28/9/2020), kondisi pasien bernama Desi Deviyani sudah stabil, sesak nafas berkurang, keadaan umum membaik, in take makan bagus dan bisa dilanjut perawatannya di rumah,” terang dr Budiyanto saat dihubungi kabar6.com, Senin (28/9/2020).

Namun pasien yang dirujuk sejak (24/9/2020) ke RSUD Tobat Balaraja Kabupaten Tangerang itu mengalami kelainan pada jantung yang sifatnya khronis. Jadi, kata dr Budiyanto, itu perlu penanganan yang lebih ekspert di bidangnya.

**Baca juga: Penerobos Ponpes Al-Istiqlaliyyah Milik Abuya Uci, Kembali Dibawa ke Mapolsek Pasar Kemis.

“Namun begitu, hal ini tergantung juga pada keluarga pasien. Apakah mereka mau lanjut dan mau dirujuk terkait kelainan jantung itu, Semua itu dipersilahkan pada keluarga pasien,” tuntas dr Budiyanto. (cr)

Berita Terbaru