oleh

Pemkab Tangerang Teken MoU dengan World Waternet

Kabar6–World Waternet, perusahaan pengolahan air yang berpusat di Amsterdam, Belanda, dipercaya menangani persoalan drainase dan manajemen sumberdaya air di Kabupaten Tangerang.

Kerjasama yang akan dijalin itu, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Rabu (3/9/2014).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto mengatakan, kerjasama dengan World Waternet akan difokuskan pada problem penanganan banjir yang sering melanda wilayah itu dan masalah ketersediaan air baku. 

“Tentunya kita berharap, dengan ditandatanganinya MoU ini masalah drainase, banjir dan air baku yang di Kabupaten Tangerang ini bisa lebih teratasi,” ungkap Hery.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, MoU yang dijalin dengan World Waternet merupakan bagian dari bentuk antisipasi pemerintah terhadap berbagai problem yang bakal dihadapi kedepan.

“Ada lima hal yang kami perhatikan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan. Yaitu, soal kemacetan, banjir, kemiskinan, pengendalian lingkungan hidup serta masalah ketersediaan air baku,” ujarnya. **Baca juga: 7 Tersangka Korupsi Bansos Banten Segera Jalani Sidang.

Bupati berharap, pemerintah dan masyarakat bisa bersatu padu dan bekerja keras guna mengantisipasi dan meminimalisir problem yang ada. “Fokus utama kita adalah peningkatan ketersediaan air baku dan penenggulangan banjir,” ujarnya.(hms/tom migran)

Berita Terbaru