oleh

Pemkab Tangerang Segera Bangun Puskesmas Rawat Inap

Kabar6-Setelah mengumumkan akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pantura tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali melansir program terkait rencana pembangunan Puskesmas rawat inap diwilayahnya.

Rencana itu bukan tanpa sebab. Melainkan dilandasi oleh fakta terkait masih tingginya angka kematian ibu dan bayi saat proses persalinan diwilayah berjuluk Seribu Satu Industri tersebut.

“Kita sudah akan membangun Puskesmas yang bisa melayani rawat inap untuk persalinan,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (24/6/2014). **Baca juga: HIV/AIDS Tinggi, Menkes Sebut Pria di Banten Suka “Jajan”.

Menurut Bupati, anggaran pembangunan Puskesmas rawat inap yang dialokasikan dalam APBD tahun 2014 sebesar Rp. 1,3 miliar. **Baca juga: Zaki Minta Kantor BPJS Kesehatan di Kabupaten Tangerang. 

“Pembangunan Puskesmas rawat inap merupakan upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat, khususnya untuk menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan,” ujarnya. **Baca juga: RSU Pantura Tangerang Dibangun Tahun Ini.

Sebagaimana dikatakan Mentri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Kota Tangerang, Selasa (23/6/2014), bahwa sepanjang tahun 2013 lalu tercatat ada 217 kasus kematian ibu dan anak baru lahir di Tangerang.(arsa)

 

Berita Terbaru