oleh

Pemkab Tangerang – Pangdam Jaya Gelar Bazar Ramadhan

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Dharma Wanita Persatuan, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Kodam Jaya Jayakarta menggelar Bazar Ramadhan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa (30/7/2013).

“Bazar Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab Tangerang yang tahun ini dilaksanakan bersama Kodam Jaya untuk membantu warga tidak mampu. Diharapkan, bazar dapat membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan mereka menjelang hari raya Idul Fitri,” kata Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

Pelaksanaan Bazar Ramadhan, terang Zaki, diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat karena harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran melambung cukup tinggi.

“Acara ini juga sangat baik dalam rangka menumbuhkembangkan rasa solidaritas dan kepekaan sosial terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Koren 052 Wijaya Krama Kolonol Kaveleri Wawan Ruswandi mengatakan, Bazar Ramadhan merupakan wujud kepedulian Kodam Jaya terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Bazaar Ramadhan kali ini tentu sangat membantu kesulitan masyarakat dalam menghadapi Lebaran. Semoga masyarakat memanfaatkan momentum Bazar Ramadhan ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan Lebaran,” ucapnya.

Menurut Wawan, Bazar Ramadhan adalah salah satu jalan keluar untuk membantu masyarakat karena harga kebutuhan pokok yang tersedia dalam bazar sangat murah.

Kodam Jaya, kata Wawan, memiliki agenda berskala besar dalam membantu masyarakat, salah satunya Bazar Ramadhan dan bakti sosial, yang akan dilaksanakan usai Lebaran di wilayah Korem 052 Wijaya Krama.

Dalam rangkaian acara, seusai Bupati, Danrem 052/TKR, Muspida, dan Ketua Tim Penggerak PKK memberikan sambutan, Bazar Ramadhan 1434 H diresmikan dengan pemukulan gong disertai pengguntingan untaian melati. Begitu bazar dibuka, ketika pejabat setempat meninjau stand-stand bazar, pengunjung yang tak sabar langsung menyerbu arena bazar.

Panitia pelaksana menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang dijual setengah harga. Arta Graha menyiapkan paket sembako berisi terigu, bihun, gula pasir, dan mie instan seharga Rp 25 ribu per paket.

Stand Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongan (IKAPTK) dan Camat menawarkan paket telur berisi 15 butir seharga Rp 15 ribu. Hanya dalam tempo tiga jam sejak gong pembuka dipukul, sebanyak 1.500 paket yang disediakan IKAPTK dan Camat langsung ludes terjual.(hms/jus)

 

Berita Terbaru