Pemkab Tangerang Bangun Gedung Perkantoran dan Fasilitas Olahraga

kabar6.com
Stadion Mini Kecamatan Solear.(ist)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus melakukan pembangunan diwilayahnya. Mulai dari pembangunan Kantor Kecamatan hingga fasilitas olahraga di tingkat kecamatan, seperti Stadio Mini hingga Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan.

Sedianya, fasilatas yang dibangun tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab Tangerang memfasilitasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan masyarakat.

Data hingga tahun 2017, Pemkab Tangerang sedianya sudah menyelesaikan pembangunan sejumlah Stadion Mini, seperti di Kecamatan Cikupa, Cisauk, kemiri, Mekarbaru, Solear, Kosambi, Sukadiri, Teluknaga, dan Kecamatan Kronjo.

Semua Stadion Mini yang dibangun bertujuan untuk menjaga ruang terbuka hijau, juga untuk memfasilitasi masyarakat dalam melakukan aktivitas olahraga kemasyarakatan.

“Pembangunan Stadion Mini di kecamatan merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga ruang terbuka hijau di wilayah kecamatan, sekaligus mencari bibit unggul atlet-atlet sepak bola mulai dari tingkat kecamatan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

Maesyal Rasyid juga menjelaskan, selain Stadion Mini, Pemkab Tangerang juga membangun Gedung Bersama Keagamaan, Puskesmas, Kantor Kecamatan, Gedung Sekolah, hingga alun-alun berserta taman-taman di wilayah kecamatan.

“Pembangunan ini semua bermuara untuk masyarakat, mulai dari wilayah utara Kabupaten Tangerang hingga wilayah barat seperti Kecamatan Solear dan Jayanti hingga perbatasan dengan wilayah lain,” ujar Sekda yang akrab disapa Rudi Maesyal tersebut.

Sementara, Tokoh Masyarakat Kecamatan Cisauk, H. Abu Suja menyatakan terima kasihnya kepada Pemkab Tangerang yang telah membangun fasilitas di wilayah kecamatan, termasuk yang ada di Kecamatan Sendiri.

“Sudah banyak lah yang kita rasakan, mulai dari jalan konblok pedesaan, hingga jalan beton lintas desa. Untuk itu, kami masyarakat terus mendukung pembangunan yang telah dan akan direncanakan oleh Pemkab Tangerang,” ungkapnya di sela-sela peresmian kantor Kecammatan Panongan selasa, (6/2/2018) lalu.

Perlu diketahui, saat ini Kabupaten Tangerang juga sudah memiliki tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yaitu RSUD Tangerang, RSUD Balaraja, dan RSUD Pakuhaji yang baru dengan fasilitas yang memadai. Kahadiran RSUD tersbeut diharapkan dapat melayani masyarakat wilayah utara dalam bidang pelayanan kesehatan.

Berikut adalah pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemkab Tangerang:

1. Stadion mini Kecamatan Cikupa.
2. Stadion mini Kecamatan Cisauk.
3. Stadion Mini Kecamatan Solear.
4. Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan pasar Kemis.
5. Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Kemeri.
6. Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Tigaraksa.
7. Kantor Kecamatan Pagedangan.
8. Kantor Kecamatan Solear.
9. Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Solear.
10. Puskesmas Cikuya, Kecamatan Solear
11. Kantor Kecamatan Panongan.
12. Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Panongan.
13. SMPN 2 Kecamatan Panongan.(ADV)