oleh

Pemkab Lebak Berikan Bantuan Maksimal Bagi Korban Tsunami Pandeglang

PKabar6-Bantuan secara maksimal diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang yang menjadi korban bencana Tsunami, Sabtu (22/12/2018).

Tidak hanya logistik, bantuan yang diberikan juga berupa kantung mayat, peralatan dapur, peralatan bencana dan relawan. Pemkab Lebak juga mengirimkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup karena tertimbun reruntuhan material dampak tsunami dan kendaraan operasional penanggulangan bencana.

“Beberapa bantuan sudah kami kirim untuk membantu korban bencana dan Pemkab Pandeglang dalam pemulihan pasca bencana,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/12/2018).

Iti yang meninjau lokasi wilayah yang terdampak Tsunami, di Kecamatan Carita dan Tanjung Lesung menginstruksikan ke seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat untuk menghimpun segala bentuk bantuan berupa makanan, pakaian layak pakai ke BPBD.**Baca Juga: 75 Persen Kasus Kebakaran di Lebak Tak Bisa Ditanggulangi.

“Kabupaten Lebak sebagai daerah tetangga terus menyalurkan bantuan dan melakukan koordinasi secara intensif dengan Pemkab Pandeglang,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru