oleh

Pemilik Mobil Honda City Tanpa Ban di BSH Masih Belum Jelas

Kabar6-Pemilik mobil Honda City ber Nomor Polisi (Nopol) B 1076 SAE, yang kehilangan seluruh ban serta velknya saat parkir di Terminal 2E, Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, pada Minggu (14/07/2013) lalu, hingga kini belum juga diketahui.

Bahkan kabarnya, Angkasa Pura (AP) II sebagai pihak yang bertanggungjawab atas wilayah tersebut berusaha menutupi kasus itu, dengan tidak melaporkan peristiwa yang terjadi kepada pihak kepolisian setempat.

“Saya juga bingung, pihak keamanan Angkasa Pura II memerintahkan saya untuk tidak membuat berita acara dalam kasus ini, alasannya agar tidak ramai. Saya merasa dibawah tekanan,” kata GM Pengelola Parkir PT. Angkasa pura solusion, Tomy Megantara, Senin (15/07/2013).

Ditanya apakah pihaknya akan melakukan usaha damai dengan pemilik mobil tersebut, Tomy mengakuinya akan seperti itu. “Kalau koordinasi dengan atasannya kami seperti itu, ya kemungkinan begitu,” katanya.

Sementara, Humas Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP Agus Sunarta membenarkan peristiwa hilangnya empat buah ban beserta velk sebuah mobil Honda City di area parkir Terminal 2E, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Ya benar, namun saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan, karena sampai saat ini kami belum mengetahui siapa pemiliknya,” ungkapnya.

Terpisah, KA Bandara Soekarno Hatta, Bram Baroto mengatakan, pihaknya tidak pernah mentolerin bentuk kehilangan seperti itu, pasalnya, hal tersebut sudah merugikan pengguna jasa Bandara Soeta.

“Meski kehilangan ini adalah tanggungjawab pengelola, tapi nama Angkasa Pura II juga jelek. Jadi harus diungkap kinerja pengelolanya agar kasus seperti ini tidak terulang lagii,” kata Bram

Bram juga menambahkan, pihaknya akan meninjau kembali SOP pengamanan di area parkir tersebut. “Saya juga mau melihat SOP pengamanan di Parkiran bandara. Saya masih tunggu Direktur Utama APS untuk melaporkan kronologisnya,” tambah Bram lagi.(arsa)

Berita Terbaru