oleh

Heboh Pohon Beringin Tumbang Berdiri Lagi di Panongan

Kabar6-Fenomena alam menghebohkan warga disekitar Pemakaman Golek, Kampung Panongan, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Sebuah pohon beringin berusia lebih dari 100 tahun di kampung setempat dan telah tumbang sejak beberapa bulan lalu, tiba-tiba berdiri kembali.

Armand (52), penjaga Pemakaman Golek yang menjadi saksi atas segala keanehan alam tersebut mengatakan, sedianya pohon beringin dimaksud tumbang sejak sekitar 8 bulan lalu akibat hujan deras dan angin kencang.

“Dan, baru tiga hari kemarin pohon beringin yang tumbang itu dipotong-potong hingga tersisa bagian batang utamanya saja,” ujar Armand.

Tapi, tiba-tiba saja, pohon beringin yang tersisa Bagian batangnya itu kembali berdiri tegaK seperti sedia kala.

Tak pelak hal ini membuat kehebohan ditengah warga sekitar lokasi. Kini banyak warga berdatangan untuk melihat fenomena batang pohon beringin itu. Bahkan, ada warga yang melilitkan kain putih yang bertujuan mengkeramatkan pohon tersebut.

“Banyak sekali warga yang mengaku melihat sosok penampakan yang melintas dan sekitar area pohon beringin yang diberi pagar dengan seutas tali. Sekarang juga banyak warga yang datang untuk berdoa sampai malam hari,” ujar Armand.

Sujana (48) warga Kampung Cibogoh, Kecamatan Bogor, Kabupaten Bogor, salah satu warga yang datang untuk berdoa mengaku melihat langsung fenomenal alam yang terbilang mistik tersebut.

“Saya ingin melihat secara langsung kebenaran pohon tumbang tersebut, dan sekedar memanjatkan doa kepada allah karena ini mukzijatnya,” terang Sujana.(agm)

Berita Terbaru